24 April 2019 2:48 pm

Minuman Kolagen Terbaik Harus Memiliki Khasiat Ini

Minuman Kolagen Terbaik Harus Memiliki Khasiat Ini
Sering denger “kolagen”, kan?

Kolagen sekarang banyak dijual dalam bentuk minuman yang khasiatnya bisa untuk kesehatan kulit dan memperlambat proses penuaan. Tetapi yang seperti apa sih minuman kolagen terbaik untuk kita? Kolagen sendiri memiliki peranan penting bagi tubuh, TERGANTUNG struktur dan tipe kolagennya. Ternyata ada 28 jenis kolagen alami yang terdapat dalam tubuh dan masing-masing memiliki fungsi berbeda, tergantung strukturnya. Tapi tahu gak? Sebenarnya khasiat kolagen bukan hanya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, loh! Ada banyak manfaat lain yang bisa diberikan oleh kolagen untuk kita.

Apa saja sih manfaatnya? Lalu bagaimana cara memilih minuman kolagen terbaik yang cocok untuk kita?
Tipe kolagen yang paling banyak ditemui dalam tubuh manusia adalah Tipe 1 yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan sekaligus untuk membentuk jaringan baru. Tipe kolagen lainnya berfungsi untuk menjaga elastisitas, kesehatan mata, menjaga fungsi persendian dan masih banyak fungsi lainnya.

Tapi harus diingat juga bahwa seiring pertambahan usia dan juga pola konsumsi tidak sehat kita, seperti banyak mengonsumsi gula dan jenis karbohidrat lainnya, maka produksi kolagen dalam tubuh kita juga akan menurun. Untuk itu diperlukan konsumsi suplemen dan minuman kolagen agar manfaat protein ini tetap terjaga.

MANFAAT SUPLEMEN ATAU MINUMAN KOLAGEN UNTUK TUBUH KITA

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, seiring bertambahnya usia kita maka produksi kolagen dalam tubuh kita semakin menurun. Padahal kolagen amat berfungsi untuk menjaga kulit kita agar tetap halus, elastis dan kencang. Saat jumlah kolagen dalam tubuh menurun, maka efek yang paling terlihat adalah kulit kita menjadi kendur dan keriput di mana proses ini merupakan bagian dari proses penuaan. Nah, mengonsumsi minuman kolagen bisa menambah jumlah kolagen dalam tubuh yang amat berguna untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit baru dan juga memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi minuman kolagen dalam jangka waktu 8 minggu sudah memperlihatkan efek positif terhadap elastisitas dan kelembaban kulit kita, loh!

2. Membantu mengatasi Sindrom “Leaky Gut”

Sindrom Leak Gut atau Sindrom Perut Bocor adalah kondisi di mana terdapat kerusakan pada dinding sel perut yang menybabkan zat-zat beracun masuk ke sistem pencernaan kita. Racun tersebut sangat berbahaya karena bisa memicu berbagai penyakit yang bisa masuk ke dalam darah kita. Nah, minuman kolagen berfungsi untuk memperbaiki sel-sel dalam dinding perut sehingga tidak terjadi “kebocoran” itu. Dengan meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh dengan mengonsumsi minuman kolagen, maka kebocoran dalam dinding perut itu pun bisa diminimalisir atau bahkan dihindari.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung Dan Pembuluh Darah

Kolagen adalah sejenis protein yang kaya akan asam amino yang berkhasiat untuk mengurangi kelebihan lemak dalam pembuluh darah. Bila lemak atau kolesterol sudah menyumbat pembuluh darah, efeknya berbahaya banget loh! Kita bisa terkena stroke dan penyakit jantung. Nah, dengan menambah jumlah kolagen dengan mengonsumsi minuman kolagen, berarti kita juga menambah jumlah asam amino yang amat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah sehingga berbagai mineral dan elemen-elemen menyehatkan akan lebih mudah dibagikan ke bagian-bagian tubuh kita yang memerlukannya.

4. Membantu Menambah Pembentukan Otot

Olahraga amat bermanfaat untuk kesehatan karena melatih kerja otot kita agar tetap elastis. Tapi, biarpun kita sering olahraga supaya sehat, penting banget loh bagi kita untuk mengonsumsi minuman kolagen supaya otot tubuh kita tetap terjaga. Otot kita itu butuh glukosa atau kandungan gula darah dan asam amino dalam kolagen diperlukan untuk memproses glukosa itu sehingga menghasilkan energi yang diperlukan untuk menggerakkan otot-otot tubuh kita. Dan kolagen juga menyediakan banyak sejenis asam amino bernama glycine, yang khasiatnya untuk menjaga fungsi otot kita agar tetap kuat.

5. Memperkuat Rambut, Kuku dan Gigi

Kalau usia kita semakin bertambah, maka kekuatan rambut kita juga akan makin menurun. Itu sebabnya bila usia kita sudah mendekati 40 tahun, maka jumlah rambut yang rontok juga semakin banyak, kan? Nah, minuman kolagen juga menyediakan protein yang disebut keratin yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut kita dan sekaligus memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Bagaimana Sih Memilih Minuman Kolagen Terbaik?

Minuman kolagen terbaik haruslah menawarkan manfaat untuk kesehatan terlebih dahulu dan kemudian manfaat kecantikan. Banyak dari kita yang ingin memperoleh khasiat kecantikan, misalnya kulit mulus, kencang dan bekas jerawat hilang, tapi mengabaikan fungsi kesehatannya. Akhirnya memilih produk minuman kolagen yang ternyata menyampingkan sisi kesehatannya. Misalnya minuman kolagen yang banyak mengandung gula dan pemanis buatan. (klik di sini untuk informasinya)

Lalu perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan kolagen yang berbeda-beda dan juga daya serap kolagen yang berbeda pula. Hal tersebut tergantung banyak hal, mulai dari usia, riwayat penyakit, pola konsumsi sehari-hari dan masih banyak faktor lainnya.

Tapi seperti penelitian yang telah disebutkan di atas, mengonsumsi minuman kolagen haruslah dalam jangka waktu, minimal, 8 pekan secara rutin.

Nah, minuman kolagen yang baik juga harus yang bersifat kolagen hidrolis (hydrolised collagen) yang daya serapnya lebih tinggi dibandingkan jenis minuman kolagen biasa. Karena kolagen hidrolis akan lebih cepat diserap oleh tubuh sehingga fungsi dan efek positif yang kita inginkan lebih cepat dirasakan.

Ada gak sih minuman kolagen kayak gitu?

ADA. MISCELLA-G adalah minuman kolagen hidrolis yang terbuat dari 16 bahan alami seperti Ekstrak Jeruk, Ekstrak Buah Persik, Strawberi, Steamcell Apel dan Anggur, Kolagen, Glutathione, Serat Kulit Jeruk, Kunyit, Lidah Buaya dan masih banyak lainnya. Yang terpenting adalah Miscella-G tidak mengandung gula, susu dan pemanis buatan sehingga tidak membuat gemuk dan menambah kadar gula darah. Jadi MISCELLA-G ini aman untuk penderita diabetes dan juga maag. Untuk informasi tentang minuman kolagen terbaik klik tautan berikut ini.
Blog Post Lainnya
Tentang Kami
BH SKIN adalah Brand Skincare Indonesia yang ditujukan untuk pemulihan kulit wajah akibat pemakaian cream cream yang dipakai sebelumnya.dan untuk wanita yang ingin merawat kulit dengan aman dan nyaman.bukan hanya ber BPOM tapi lebih dari itu diproduksi dengan meminimalisir penggunaan bahan kimia yang biasa terdapat di skincare.
Social Media
Hubungi Kami
0822-3631-0455
0822-3631-0455
bhskin.official@gmail.com
Metode Pengiriman
@2019 bhskin Inc.